Selasa, 13 Maret 2012

Rossi Kagumi Penggemarnya di Jakarta

0659574p
JAKARTA, SENIN — Valentino Rossi mengaku terkejut dengan banyaknya masyarakat Indonesia yang menantinya tiba di Jakarta. Bahkan, Rossi mengaku masih ingat dengan pengalaman pertamanya datang ke Jakarta tahun 1995, saat membalap di Sirkuit Sentul, Bogor, di kelas 125 cc.
“Saya masih ingat ketika pertama ke Jakarta, membalap di Sentul,” katanya saat menggelar jumpa pers di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (9/2). Dia menambahkan, “Waktu baru datang lagi ke sini (Minggu malam—Red), saya kaget sekali. Ternyata saya punya banyak
penggemar di sini.”
Rossi kembali datang ke Jakarta untuk menemui penggemarnya di Istana Olahraga (Istora), Gelora Bung Karno Senayan. Di Istora, sebanyak 3.000 telah menunggu sejak pagi. Padahal, baru tengah hari hingga petang, pebalap yang pada 16 Februari mendatang genap berusia 30 tahun ini menemui fans yang terdiri atas para bocah, kaum wanita, pebalap motor, dan anggota klub motor.
Sementara itu, Rossi memperkirakan persaingan balap MotoGP tahun ini akan serupa dengan tahun lalu. Pebalap tim Fiat Yamaha itu akan mendapat perlawanan sengit dari Casey Stoner yang membela panji Ducati. Rossi juga mewaspadai kebangkitan tim Suzuki, yang kini dibela
pebalap veteran Loris Capirossi.
“Rival terberat saya masih Casey Stoner, tapi Suzuki yang sekarang dibela Loris Capirossi juga sangat kompetitif,” ungkap pembalap berjuluk “The Doctor” itu.
Rossi memang patut mewaspadai rekan senegaranya yang telah berusia 35 tahun itu. Pasalnya, pada sesi latihan resmi terakhir di Sirkuit Sepang, Malaysia, akhir pekan lalu, pria kelahiran Bologna, Italia, itu berada di urutan ketiga dengan catatan waktu 2 menit 1,262 detik.
Sedangkan Rossi menempati posisi kedua (2:1,137) dan Stoner melesat paling depan (2:1,043).
Rossi mengaku puas dengan hasil uji coba itu, pasalnya dia datang ke Sepang dengan jahitan pada jari telunjuk dan jari manis kiri akibat jatuh menimpa meja kaca di rumahnya di Italia.
“Tahun ini terasa janggal, karena ada tiga pebalap yang cedera. Jari saya harus dijahit, Dani Pedrosa dan Casey Stoner mengalami cedera pada pergelangan tangannya,” ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar