Sabtu, 03 Maret 2012

Guareschi : Rossi Mungkin Bisa Lebih Cepat

Vittoriano Guareschi tidak bisa menyembunyikan, anda tahu posisi ke-10 tidak akan membahagiakan dirinya maupun Valentino Rossi. Tapi dari dalam box, sang manajer pun mengetahui bagaimana dan usaha apa yang telah dilakukan The Doctor selama tiga hari Tes Sepang. “Vale telah melakukan begitu banyak pekerjaan – paparnya – mencoba banyak solusi dan setting berbeda. Normal dalam kondisi seperti ini sulit rasanya mencatat waktu yang baik sekaligus fokus pada kinerja motor, kecuali bila anda memiliki sedikit ‘keberuntungan’.

“GP12 lebih licin dibandingkan debutnya untuk pertama kali, dan itu normal karena tim belum mengumpulkan informasi yang diperlukan untuk melanjutkan perkembangan”, Vitto membela Valentino. “Nyatanya performa nya sangat mirip dengan Hayden yang masih dalam kondisi 70%, hal ini berarti Rossi bisa lebih cepat lagi. Jika anda hanya terfokus pada kenyamanan mengendarai motor, dia bisa lebih cepat lagi namun sekarang kami memiliki prioritas lain”.

Yang mengejutkan Barbera bisa berada di depan rider pabrikan. “Pekerjaan Hector minggu-minggu ini jauh sangat berbeda – jelas tim manager – Motor yang dikendarainya sama persis dengan yang dites bulan lalu, jadi ia hanya berkonsentrasi pada satu hal, kondisi fit dan percaya diri”.

“Kami tidak mengakhiri tes dengan hasil terbaik tapi kami melakukan pekerjaan yang baik pada elektronik dan kami berencana melakukan banyak percobaan yang kami butuhkan. Kami akan ke Jerez dengan berbagai ide pasti yang jelas, biarlah Valentino bebas berkonsentrasi mengendarai motornya dan ia merasa nyaman bersama GP12 kita lihat hasilnya kemudian menentukan apakah kita harus merasa khawatir atau tidak”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar