Sabtu, 03 Maret 2012

Ducati Harus Kerja Keras Perbaiki Performa Motor

Tim Ducati harus bekerja ekstra untuk memperbaiki performa motor mereka, Desmosedici GP12. Hasil tes pra musim selama tiga hari di Sepang, Malaysia sangat mengecewakan, khususnya untuk Valentino Rossi dan Nicky Hayden. Mereka mengaku sangat khawatir terhadap performa GP12 untuk dapat bersaing dengan kompetitor lain.

"Kami sudah mencoba ber
bagai hal untuk dapat melangkah lebih maju sejak tes pertama, tapi sayangnya kami tidak dapat untuk melakukan itu dan keadaan malah makin memburuk," ujar Rossi. "Sangat sulit bagi saya berkendara dibandingkan tiga minggu lalu, terutama kecepatan di dalam tikungan," imbuh Rossi.

Filippo Preziosi selaku General Manager Ducati Corse menyatakan bahwa setiap bagian dari GP12 sedang dikerjakan ulang, tetapi tidak merubah motor secara drastis, hanya sebagian, "Tes kali ini tidak dapat selesai seperti yang kami harapkan karena cuaca buruk di hari pertama dan kedua. Tentu kami butuh waktu untuk pengujian lanjut agar kami dapat mendekatkan selisih jarak terhadap kompetitor."

Menurutnya kini Ducati sudah memiliki acuan dasar untuk arah pengembangan motor yang tepat. Preziosi menerangkan bahwa kini seluruh kru Ducati yang terdiri dari teknisi mesin, rangka dan elektronik sedang bekerja tanpa henti untuk memastikan bahwa suplai onderdil terbaru tetap tersedia.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar