Minggu, 04 Maret 2012

Guareschi: Rossi Cuma Kurang Pede

"Fakta bahwa performa Rossi setara dengan Nicky Hayden, yang kondisi fisiknya masih 70%, menyiratkan tak ada yang bisa dilakukan Rossi lagi (agar motor mumpuni). Jika Rossi lebih berkonsentrasi untuk meningkatkan kepercayaan dirinya terhadap motornya, ia pasti sudah jauh lebih cepat. Tapi, saat ini, prioritas Rossi ada di area lain," ungkap Guareschi.

Pernyataan
Guareschi jelas dimaksudkan untuk membela Rossi yang 'ditaklukkan' GP12 satelit yang digeber Barbera.

"Motor yang dipakai Barbera selama tes sangat berbeda dari yang digunakan Rossi. GP12 milik Barbera identik dengan ia geber sebulan lalu (di tes Sepang I). Jadi, Barbera hanya tinggal mempelajari motor (tak lagi memahami GP12), beradaptasi, dan meningkatkan kepercayaan dirinya. Lap time terbaiknya tak jauh dari torehan Rossi. Hal sama berlaku untuk pembalap satelit lain yang lebih cepat ketimbang Rossi," papar Guareschi.

Guareschi menjamin pada tes terakhir MotoGP di Sirkuit Jeres, Spanyol, 23-25 Maret, GP12 bakal lebih jauh lebih berkembang. Tapi, ia menolak membeberkan program pengembangannya.

"Tentu kami ingin posisi yang lebih baik. Rossi dan Hayden puas dengan paket elektronik terbaru. Kami akan ke Jerez dengan ide lebih jelas. Rossi diperbolehkan memilih fokus ke berkendaranya demi meningkatkan kepercayaan dirinya terhadap GP12," tutupnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar