Minggu, 04 Maret 2012

Luca Marini, Adik Kandung Rossi, Penerus Generasi VROSSI

Ternyata diam-diam dan tanpa banyak diekpose media, bintang balap motor MotoGP telah mempersiapkan calon penggantinya kelak. Siapa Dia ?

Dia adalah adik kandung nya sendiri, yang bernama Luca Marini. Luca yang lahir 10 Agustus 1997 seringkali terlihat di paddock Rossi. Dan ternyata Luca adalah salah satu pebalap muda Italia yang paling men
janjikan.

VAlentino Rossi dan Luca Marini dilahirkan oleh wanita yang sama, yakni Stefania Palma. Namun Luca bukan berasal dari Ayah nya Valentino Rossi si pebalap motor sekaligus pebalap drifting, yakni Graziano Rossi, melainkan anak seorang pengusaha asal Roma, yakni Massimo Marini, makanya nama keluarganya lain!

Luca sudah handal menaiki roda dua sejak berumur 4 tahun, pada tahun 2003 Luca sudah mengikuti kejuaraan minibike.

Di tahun pertamanya itu, dia sudah bisa langsung juara seri. Kemudian si tahun 2005,sudah menjadi juara nasional Italia. Luca yang juga mahir gokart ini masuk sekolah balap Tarziano Tamagnini.

Pada akhir tahun 2007, Luca sudah bisa mengendarai motor yang lebih besar, yakni Honda NSF 100. Dan ini saat dia masuk ke Honda Riding School. Bakat dan skillnya membawa Luca direkrut menjadi pebalap pabrikan Honda di Kejuaraan Junior Italia.


Berbeda dg Rossi y memilih no keramat 46, maka Luca Marini memilih nomor 97.

1 komentar: