Minggu, 29 Januari 2012

Inilah Target Ducati saat Uji Coba di Sepang

Ducati tak memasang target muluk ketika melakoni tes resmi perdana MotoGP 2012 di Sepang, Malaysia, pada 31 Januari hingga 2 Februari mendatang. Menurut bos tim, Vito Guareschi, skuadnya merasa cukup puas jika bisa mencatat waktu 1,5 detik dalam sesi uji coba itu.
Tentu saja ini merupakan sebuah pernyataan yang mengejutkan, karena Ducati sepertinya tak...
terlalu termotivasi ketika memulai lembaran baru pada musim 2012, yang merupakan era perdana motor bermesin 1.000 cc. Padahal, pada musim 2011 lalu mereka menuai hasil yang sangat mengecewakan lantaran tak pernah meraih satu kemenangan sepanjang 18 seri yang dilakoni.
Kami harus melihat apa yang dilakukan para rival kami: dikatakan bahwa mereka telah bekerja keras, terutama Honda
"Kami harus melihat apa yang dilakukan para rival kami: dikatakan bahwa mereka telah bekerja keras, terutama Honda," ujar Guareschi kepada Gazzetta dello Sport, menjawab pertanyaan tentang harapan mereka pada latihan resmi itu.
"Sebuah hasil yang bagus bisa bisa dicapai pada sesi hari ketiga dalam satu atau 1,5 detik dari pebalap tercepat. Dengan motor yang benar-benar baru, hasil semacam itu tidak boleh dicemooh."
Ducati GP12 yang dipersiapkan untuk menyambut musim baru, sudah melakukan debutnya dalam tes privat di Jerez pekan lalu, yang dilakukan oleh Carlos Checa dan Franco Battaini. Tetapi Guareschi belum mau mengungkapkan indikasi awal tentang performa motor baru itu.
"Saya tidak mengatakan apa-apa tentang hasil tes itu," ujarnya. "Tetapi yang terpenting adalah bahwa tidak berisiko apapun sejak kami menggunakan dua motor itu, yang kemudian harus dikirim ke Malaysia. Tujuannya adalah untuk memahami apakah semuanya baik-baik saja, dan untuk itu kami puas karena tidak mengalami masalah sejak tes itu.
"Sekarang terserah kepada tim. Jeremy Burgess dan Juan Martinez, dua teknisi kepala, akan memutuskan bagaimana pengesetan program. Kami memiliki motor yang benar-benar baru, dan kami perlu mengesetnya secara lengkap, baik pada sasis maupun elektronik.
"Motor 1.000 cc memiliki kekuatan yang lebih besar, tetapi hal yang penting adalah menempatkan daya di atas aspal."
Lihat Selengkapnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar