Minggu, 29 Januari 2012

The Doctor Siap Jajal Sirkuit Sepang


Juara dunia MotoGP tujuh kali, Valentino Rossi siap beraksi kembali di sirkuit Sepang-Malaysia dalam rangka uji coba pra musim pertama sebelum digelarnya race MotoGP 1000cc. Rossi akan menjajal sirkuit itu mulai Selasa (31/1/2012).

"Hallo semuanya, saya akan berkemas mempersiapkan semua tas dan perlengkapan. Kami akan memulai besok pagi, saya akan memberikan ...
informasi tentang uji coba di sirkuit Sepang. Ciao, Vado," kata Rossi melalui akun twitternya.

Rider tim Ducati yang musim lalu tak pernah merasakan kemenangan itu mengatakan, kini terlalu dini untuk menjelaskan peta persaingan MotoGP di musim 2012. Tak cuma dirinya, semua rider juga belum tahu betul posisi mereka berada di mana di peta persaingan pembalap musim baru 1000cc.

Uji coba pra musim MotoGP tahun ini terasa lebih spesial dibandingkan dengan musim-musim sebelumnya. Pasalnya selain akan menggunakan motor-motor baru berkekuatan 1000cc, akan ada beberapa rider yang termasuk tim CRT yang siap beraksi. Kejutan bisa saja diciptakan tim-tim "kelas dua" tersebut menghadapi tim-tim pabrikan.

Tim-tim peserta dan para rider MotoGP akan mengikuti agenda uji coba pra musim yang digelar dalam tiga sesi. Tes di Sepang adalah sesi pertama yang akan digelar dari tanggal 31 Januari hingga 2 Februari 2012.

Setelah itu, uji coba kembali digelar di trek Malaysia itu pada tanggal 28 Februari hingga 1 Maret. Dan tes lain digelar di sirkuit Jerez, Spanyol tanggal 23-25 Maret, atau dua pekan sebelum seri pertama MotoGP 2012 di Qatar yang digelar 8 April 2012.

Musim baru 2012 juga diwarnai dengan perpindahan pembalap. Termasuk di antaranya Andrea Dovizioso yang akan mencoba debutnya bersama Yamaha Tech3 bersama dengan Cal Crutchlow.

Alvaro Bautista akan memakai motor tim Honda Gresini dan Hector Barbera akan menjadi rider tunggal di tim Pramac Racing, sedangkan Karel Abraham akan melanjutkan kariernya bersama Cardion AB Racing Team.
Sirkuit Sepang memiliki kondisi cuaca tropis dinilai ideal untuk menggelar tes di dua periode
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar