Rabu, 01 Februari 2012

Rossi Senang Atas Kemajuan Ducarti Desmosedici GP12

Pembalap tim pabrikan Ducati Valentino Rossi mengaku senang atas kemajuan pada motor prototipe terbaru Ducarti Desmosedici GP12, meskipun catatan waktunya terpaut jauh dengan pembalap dengan catatan waktu tercepat pada hari kedua sesi pengujian, Rabu (1/2/2012).

The Doctor berada ditempat keenam pada hari kedua sesi pengujian resmi MotoGP musim... dingin dengan catatan waktu 2 menit 1,886 detik. Catatan waktunya mengalami perbaikan daripada hari pertama, namun selisih waktunya terpauh jauh dengan pembalap tercepat di sesi pengujian akhir di hari kedua yang ditempati Juara Dunia MotoGP musim 2011 Casey Stoner dengan catatan waktu 2 menit 0,895 detik.

"Itu adalah hari lainnya yang positif, karena kita mencapai tujuan kami untuk mendekati catatan waktu 2 menit 1 detik. Kami berhasil membuat kemajuan lebih lanjut pada motor," kata pembalap tim pabrikan Ducati, Valentino Rossi, seperti dikutip laman Visordown.

"Di sisi lain adalah sebuah hal yang lumrah jika motor baru seperti GP12, dimana kami mendapat kemajuan ketika melakukan pengujian. Kami juga mencari detail yang tidak bisa didapatkan hanya dengan melakukan setup sendirian dan kami berharap mendapat hasil sempurna pada pekan mendatang," katanya.

"Kami sudah mengidentifikasi area tersebut kemarin, akselerasi dan elektronik, dan kami mengkonfirmasi tentang kemajuan yang telah dibuat pada bagian 'front end'. Honda dan Yamaha telah mengerjakan motornya selama setahun, sedangkan kami hanya mengerjakan selama dua hari. Tentunya ini menjadi tantangan bagi kami, tapi kami sudah tahu tentang hal itu," katanya.

"Besok [Kamis] akan menjadi penting karena kita akan membuat kesimpulan secara menyeluruh dari tiga hari pengujian, dan kami akan memiliki gagasan yang sangat jelas tentang dimana posisi kita dibandingkan dengan tim lainnya. Jika kita berhasil untuk tetap mencatat selisih waktu dibawah satu detik dari pembalap yang berada paling depan, saya akan senang," ujarnya.

Di hari kedua pengujian tim pabrikan Ducati lebih fokus untuk menciptakan settingan dasar untuk Ducati Desmosedici GP12, juga menguji 'part' terbaru untuk mesin 1000cc.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar