Jumat, 10 Februari 2012

Rossi Akui Kehebatan Stoner & Lorenzo

BOLOGNA - Casey Stoner dan Jorge Lorenzo menjadi pembalap yang tangguh di mata Valentino Rossi. Kendati demikian, pembalap Ducati itu mengaku tidak gentar melawan kedua pembalap muda itu untuk naik podium, pada MotoGP tahun ini.
Valentino Rossi. (Foto: Reuters)
Hal itu diakuinya setelah melihat hasil tes pembuka MotoGP 2012 di Sirkuit Sepang, Kuala Lumpur, Malaysia. Dalam tes tersebut, Rossi harus puas menempati peringkat kelima dengan menunggangi motor baru GP12.

Rossi, yang pada musim lalu hanya mampu satu kali naik podium saat melakukan debut di Ducati, tertinggal 1.2 detik dari Stoner. Namun, mantan pembalap Honda itu tidak tertinggal terlalu jauh dari Dani Pedrosa, penguasa peringkat ketiga.

Di antara kedua pembalap Honda itu ada Jorge Lorenzo, yang menempati peringkat kedua. Sedangkan Ben Spies finis di peringkat empat. Melihat hasil itu, Rossi sadar peluang untuk finis di peringkat ketiga lebih terbuka.

"Saya setuju peringkat ketiga lebih terbuka untuk diraih. Bagi saya sekarang, Lorenzo dan Stoner adalah pembalap yang lebih baik dari saya. Tapi, mungkin saya masih bisa bersaing dengan Pedrosa dan Spies," kata Rossi.

"Bisa langsung bertarung dalam perebutan podium tentu akan sangat menyenangkan buat kami dan itu akan menjadi sebuah awal yang sangat baik sekali," tandas pembalap asal Italia tersebut dilansir Crash.net, Sabtu (11/2/2012).

Sementara itu, tes kedua akan berlangsung di Sirkuit Sepang, 28 Febuari mendatang. Setelah itu, tes ketiga akan dilaksanakan di Sirkuit Jerez, Spanyol, sebelum balapan perdana bergulir di Qatar, 8 April nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar