Selasa, 28 Februari 2012

Rossi : "Saya Tidak Mengerti"

Meski Valentino Rossi adalah rider pertama yang turun ke trek sewaktu tes Sepang2 di hari pertama ini, Rossi merasa bahwa ada beberapa hal yang harus kesimpulan yang harus ditarik lagi mengenai kemajuan GP12.

Pembalap Italia yang berada di urutan ke-5 sewaktu tes pertama di Sepang, hari ini ada di posisi ke-8 di sela-sela hujan yang menginterupsi sesi pengujian deng
an waktu terpaut 1.484sec dibelakang Casey Stoner.

“Hari ini bukan hari yang fantastis,” kata Rossi. ”Saya mulai sangat awal, tapi kondisi trek cukup buruk. Dan ketika kondisi trek sudah agak lebih baik saya telah melahap 20 lap dengan ban belakang yang soft dan rasanya sliding dimana-mana’.

“Kami telah menyimpan ban belakang lainnya untuksore hari, tetapi kemudian hujan turun. Jadi kita tidak mengerti banyak hari ini. “

Badai hujan berlangsung dari 2-3 sore, Rossi adalah salah satu dari sedikit pembalap yang turun ke trek dengan kondisi lintasan yang basah.

“Satu-satunya hal positif adalah motor dapat bekerja dengan baik pada kondisi wet trek. Saya bisa melakukan 15 lap, feeling yang saya dapatkan tidak begitu buruk dan lap time juga bagus, jadi kami memastikan dalam kondisi basah motor ini sama baiknya dengan Ducati lama (800cc)”, ujar The Doctor.
“Tapi untuk memahami apakah kami telah bekerja dengan baik dengan motor yang baru, tunggu esok pagi. Dimana kami memiliki 4 ban yang tersedia”. Ini kali pertama Rossi mengendarai motornya sejak operasi pelepasan batang titanium di kakinya, yang disisipkan sewaktu ia mengalami kecelakaan di Mugelo 2010.

“Kaki ini keadaan tidak begitu parah, saya merasa fit di atas motor. Saya merasakan sedikit sakit di lutut karena dibagian sanalah operasi dilakukan, potongan besar di tengah lutut, tapi keadaan saya sudah hampir 100%”, tambah Rossi.

“Saya senang karena itu adalah operasi besar. Mereka mengatakan operasi butuh waktu setengah jam tetapi pada akhirnya dua jam karena sulit untuk mengeluarkan pin dari tulang”.

“Saya tahu batang itu cukup panjang, tapi saya tidak tahu panjangnya 32 cm! Besar dan hijau! Saya bertengkar hebat untuk dapat mendapatkannya, namun sekarang tersimpan di rumahku. Saya menjalani operasi untuk mengeluarkan satu batang besi dan 4 sekerup. Rasanya lega melihat mereka keluar dari tubuh ini”, tutur Rossi.
Rekan setimnya Rossi Nicky Hayden adalah pembalap Ducati yang memimpin tes hari ini terpaut 0,1s untuk bercokol di posisi ke-6. Pembalap Yamaha Tech 3 Cal Crutchlow berada di antara duo Ducati ini
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar