Rabu, 18 Juli 2012

Rossi Bisa Kembali ke Yamaha Dengan Dukungan Marlboro.

Beberapa waktu silam, Carmelo Ezpeleta sebagai CEO Dorna Sports (promotor MotoGP) dengan nada optimis mengatakan bahwa tahun depan Valentino Rossi akan mengendarai motor yang kompetitif. Kalau implikasi pernyataan itu mengatakan Ducati akan mulai kompetitif untuk bertarung meraih titel juara dunia bersama Valentino Rossi tahun depan, mungkin terdengar sangat optimistis.

Tapi jika maksud Ezpeleta adalah Rossi kembali menggunakan motor Yamaha di tim pabrikan dengan sokongan kuat dari pihak lain, mungkin sangat masuk akal. Sebab Yamaha sendiri sekarang cukup mendominasi dengan pencapaian kemenangan yang diraih oleh Jorge Lorenzo.

Sedikit akan berbeda dengan tema utama pembicaraan Rossi dengan bos Audi di MotoGP Jerman dua pekan lalu, prediksi perpanjangan kerjasama Rossi-Ducati mungkin tidak akan terjadi jika memang kompetitifitas Ducati belum juga terbukti hingga akhir musim 2012 nanti. Apalagi Audi sudah berjanji membantu Rossi untuk membuat motor mereka lebih kompetitif.

Nah, belakangan kembali muncul rumor tentang Marlboro yang bakal memboyong Rossi kembali ke tim Yamaha. Hembusan rumor ini tercium dari media di Spanyol. Kabarnya Rossi sudah melakukan pertemuan dengan Maurizio Arrivabene yang merupakan pemegang keputusan di Philip Morris (sebagai pemilik brand Marlboro). Dimana sebelumnya Arrivabene dicurigai sudah merumuskan hal ini dengan Ezpeleta.

Jika memang demikian, maka 2 seri mendatang yaitu MotoGP Amerika dan MotoGP Indianapolis, bakal jadi penentu keputusan Rossi bersama Ducati di MotoGP Ceko nanti. Jika Ducati tetap tidak kompetitif di tangan sang juara dunia 9 kali grand prix motor itu, kembali ke Yamaha mungkin jadi pilihan paling tepat untuk kembali mencetak rekor-rekor kemenangan bersama tim pabrikan asal Jepang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar