Rabu, 18 Juli 2012

Mereka Tunggu The Doctor (VALENTINO ROSSI)

Itulah hebatnya legenda hidup MotoGP Italia itu. Meski prestasinya redup semenjak menggeber Ducati sejak awal 2011, perannya masih sangat sentral dan harganya pun masih termahal.

Begitu Rossi memutus
kan tetap di Ducati pada musim 2013 atau tidak, maka saat itu pulalah kepastian tim untuk Nicky Hayden (Ducati), serta pasangan Monster Yamaha Tech3 Andrea Dovizioso dan Cal Crutchlow bisa diperoleh.

Jika Rossi bertahan di Ducati, bisa jadi Hayden terdepak karena tim ini ingin menyandingkan Rossi dengan Crutchlow. Jika Rossi hengkang, Hayden – Crutchlow yang bakal dipasang untuk musim 2013 dan itu pun dengan catatan bila tim pabrikan Yamaha tak merekrutnya sebagai pendamping Jorge Lorenzo.

Dovizioso yang tengah naik daun pun begitu. Ia sangat berhasrat masuk tim pabrikan Yamaha. Sami mawon, sangat tergantung kepada Rossi pula. Peluang Dovi pasti amblas jika Rossi benar-benar ‘kawin’ lagi dengan Lorenzo pada 2013 sebagaimana isu terakhir yang beredar.

Beda dengan Crutchlow yang sudah punya cadangan di Ducati, Dovizioso punya alternatif bertahan di tim satelit Yamaha atau menuju ajang Kejuaraan Dunia Superbike seperti dua rider Italia terdahulu – Max Biaggi dan Marco Melandri.

“Saya ingin kembali memperkuat tim pabrik di MotoGP. Tanpa pacuan tim pabrikan mustahil meraih titel MotoGP. Kalau tidak, mendingan saya cari pengalaman lain yang lebih menarik,” tutur Dovi, mantan penggeber Repsol Honda yang kini menduduki peringkat 4 klasemen sementara MotoGP di bawah nama-nama tenar macam Lorenzo dan duet Repsol Honda Dani Pedrosa dan Casey Stoner

Tidak ada komentar:

Posting Komentar