Rabu, 18 Juli 2012

Marlboro Rela Mensponsori Yamaha Kalau Ada Rossi

Akankah musim depan Rossi pindah ke Yamaha?

Masa depan Valentino Rossi di tahun 2013 layaknya opera sabun, suatu cerita menarik yang ramai diperbincangkan oleh media. Bila janji-janji manis
Audi tentang perubahan sekaligus pundi-pundi uang yang menggiurkan hanya sebatas mimpi sepertinya tak mustahil Rossi pindah ke lain hati.

Phillip Moris, pemiliki Marlboro yang mensponsori Marlboro sudah mengambil langkah maju. Akhir pekan ini di Mugello telah terjadi pertemuan antara Wakil Presiden Komunikasi Global dan Promosi Phillip Morris International, Maurizio Arrivabene, yang mengatur sponsor Marlboro di seluruh dunia termasuk Ferrari dan Ducati.


Arrivabene memiliki jadwal yang padat sewaktu di Mugello Italia, termasuk melakukan meeting bersama Valentino Rossi sendiri, Carmelo Ezpelata (CEO Dorna). Topik yang dibahas adalah masa depan The Doctor serta mencari rumusan bagaimana menyediakan motor yang kompetitif dan bisa bersaing untuk menang bagi sang juara dunia 9x tersebut,


Janji Audi sewaktu di Sachsenring ketika kontak pertama Rossi dan CEO Audi, Rupert Stadler sepertinya telah membuai Valentino Rossi. Pada hari Jumat di Mugello, Rossi tampak girang dengan kata-kata yang diobral Ducati, tapi sayangnya Audi tidak memberikan kepastian, “Kami berbicara tentang perpanjangan kontrak. Saya harap dengan kedatangan Audi yang begitu antusias akan memperbaiki keadaan, tapi tidak mudah untuk melakukannya dengan cepat karena kita yang telah bekerja selama satu setengah tahun saja belum melakukan banyak kemajuan”.


Yang sangat menjadi perhatian Valentino adalah ; WAKTU, Audi bisa saja melakukan apa saja untuk membuat motor yang kompetitif tapi kapan motor itu selesai?? Untuk musim depan ia ingin menang dan bagaimana kalau yang diinginkannya Yamaha?


Inilah Philip Morris dan Arrivabene yang berkuasa dalam memutuskan sponsor Marlboro. Arrivane bertemu Valentino Rossi pada Jumat malam. Keduanya adalah teman baik dan hubungan itu semakin dekat setelah Rossi joined dengan Ducati, dimana Marlboro sebagai sponsor yang membiayai gaji The Doctor sebesar € 14.000.000 . Arrivabene mendengarkan Valentino yang menyampaikan keraguannya bahwa Ducati bisa membuat motor yang kompetitif untuk dirinya, bahwa tak ada komunikasi antara ia dan kepala pemilik Borgo Panigale dan keinginannya untuk bersama pabrikan resmi Yamaha.


Hari Sabtu selama dua jam, Arrivabene bertemu dengan CEO Dorna Carmelo Ezpelata dan menawarkan kemungkinan pembentukan tim Marlboro Yamaha dan mereka akan menjadi sponsor utama di mana Valentino Rossi akan menjadi rekan satu tim Jorge Lorenzo di tim resmi Yamaha tahun 2013.
Para petinggi Ducati kehilangan Valentino Rossi akan memberikan pukulan telak, bila ia meninggalkan Ducati yang kini di miliki Audi, berarti hilangnya juga sponsor. Ezpelata yang menyambut permainan Arrivabene ini juga sepertinya menyetujui bila Yamaha harus didukung perusahaan tembakau seperti halnya di Ducati, suatu hal yang sedikit sulit tapi tak mustahil. Marlboro tahu, Yamaha tak butuh Rossi, tetapi mereka putus asa untuk mencari sponsor. Hubungan ini bukan hal yang baru karena pada zaman Rainey, Checa dan Biaggi pabrikan garputala ini juga pernah dihiasi warna merah putih sponsor rokok. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar