Rabu, 20 Juni 2012
wawancara exlusif bersama Valentino.
Ini
adalah wawancara ekslusif bersama Valentino Rossi. seperti biasa
dengan menunjukkan sifatnya yang humoris dan bersahabat, salah satu
pembalap terbaik ini akan mengungkapkan sedikit apa saja yang ada di
pikirannya sehingga kita bisa mengenalnya lebih dekat.
Q : Valentino, sepertinya anda tidak bisa melangkah tanpa mereka yang menarik-narik anda.
Vale : Ya sulit, apalagi di paddock, apalagi hari Sabtu dan Minggu, begitu banyak fans.
Q : Apakah anda orangnya rapi?
Vale : Yeah, saya sangat rapi
Q : Apakah anda suka mengerjakan tugas-tugas rumahan?
Vale : Tidak, tidak sama sekali, saya hanya memerintah, tapi saya tak bisa mengerjakannya sendiri.
Q : Mengapa mereka memanggilmu The Doctor?
Vale : Valentino adalah nama yang umum, banyak juga mereka yang
memiliki nama akhir Rossi. Ada banyak Doctor Rossi, maka biar beda
disebutlah ‘The Doctor’.
Q : Siapa yang menanamkan kecintaan dunia balap pada balap?
Vale : Ayahku. Graziano banyak membantuku tapi ia juga sangat
ketakutan. Ia sekarang senang namun di sisi lain ia khawatir. Yang
begitu saya hargai adalah bahwa ia menularkan gairah balap motor pada
diriku.
Q : Pertama kali anda balapan minimoto dan kemudian memutuskan untuk menjadi seorang pembalap?
Vale : Ya. Tapi bukan sewaktu balapan pertama. Ketika anda berusia 11 –
12 tahun itu hanya main-main, tapi pada tahun 1996 ketika saya
mengikuti kejuaraan dunia pertama kalinya, saya berpikir inilah hidupku.
Q : Apa tujuan anda sekarang, mengingat anda telah mencapai level yang begitu tinggi.
Vale : Untungnya saya telah memperoleh banyak keberhasilan selama
karirku, anda tidak akan melakukan sesuatu tanpa hasil. Selalu ada
tantangan, seperti saya sekarang saya yang bersama Ducati berusaha untuk
menang, tapi kebanyakan saya membalap untuk bersenang-senang.
Q : Motor apa yang paling anda nikmati ketika mengendarainya?
Vale : Bersama Yamaha. Karena itu adalah bagian terbaik di karirku dan
membuahkan hasil terbaik. Di sana juga saya paling lama meniti karir,
selama tujuh tahun.
Q : Apakah anda suka tantangan?
Vale : Saya tidak yakin…. kapan dan apakah saya akan memenangi race bersama Ducati. Tapi saya akan melakukan yang terbaik.
Q : Apakah anda pernah menyesali keputusan anda pindah ke Ducati?
Vale : Tidak, saya senang dengan pilihan saya. Ini adalah sesuatu yang
harus saya coba. Pembalap Italia, dengan motor Italia adalah sesuatu
yang istimewa. Saya tak pernah berpikir saya salah.
Q : Apa yang ada di motormu?
Vale : Anjingku. saya memiliki dua anjing bulldog, Caesar dan Cecilia.
dulu ada Guido yang mati tahun 2008. tapi saya selalu membawanya
kemanapun (gambarnya) di motor. Sepanjang karir saya pun memiliki stiker
Jepang “Forza Rossi”.
Q : Apakah anda percaya takhayul?
Vale : Ya, sangat dan semuanya.
Q : Apakah tantangan anda tahun ini?
Vale : Mencoba kompetitif bersama Ducati, di trek kering. Kami masih
ketinggalan jauh tapi mencoba mengalami perkembangan agar bisa naik
podium
Menpora Siapkan Superstars dan Superbike Sejak Dini.
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng meminta pengelola Sirkuit Internasional Sentul mempersiapkan ajang superstars dan superbike dengan baik sejak sekarang. Ajang ini menjadi pertaruhan citra bangsa di ajang dunia otomotif internasional.
"Kita menyambut baik ajang superstars dan superbike yang akan digelar di Sentul," kata Menpora, usai menerima Pengelola Sirkuit Sentul, Tinton Suprapto, bersama Panitia Kejuaraan Internasional Superstars 2012 dan Superbike 2013 di Kantor Kemenpora Jakarta, Selasa (19/6/2012).
Kejuaraan internasional balap mobil superstars yang akan digelar di Sentul bakal digelar pada 11 November 2012, sedangkan kejuaraan dunia balap motor superbike dijadwalkan Maret 2013. "Superstars adalah balap mobil yang diikuti oleh para mantan pembalap F1 yang ingin terus berkiprah di balapan. Superbike diikuti mantan pembalap motor GP," kata Tinton.
Ananda Mikola adalah wakil Indonesia pada kejuaraan balap mobil bermesin 3.500 cc tersebut. Di kancah Supberbike 2013, para pebalap kawakan seperti Max Biaggi asal Italia, berencana unjuk kemampuan di Sentul. Pada ajang ini, pebalap nasional seperti M Fadly dan Donii Tata berpeluang untuk ikut berlaga
Aturan "Rookie" MotoGP Dihapus, Marquez Beruntung.
Peluang
Marc Marquez untuk bergabung dengan tim pabrik Honda pada MotoGP 2013
terbuka sangat lebar. Pasalnya, Dorna sudah memberikan sinyal akan
menghapus aturan rookie MotoGP, yang diberlakukan sejak 2010.
"Aturan itu, yang kami bikin untuk membantu tim-tim yang lebih kecil,
tak punya alasan lagi untuk ada," ujar CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta,
kepada televisi Spanyol. Hanya saja, keputusan resmi tidak akan diambil
sampai dengan balapan di Assen, Belanda, pada 30 Juni mendatang, ketika
Komisi Grand Prix diharapkan mencabut aturan tersebut.
Pebalap
pertama yang menjadi korban aturan rookie ini adalah Ben Spies, ketika
masuk MotoGP pada 2010. Waktu itu, juara dunia World Superbike tersebut
harus lebih dulu memperkuat tim satelit Yamaha Tech 3, sebelum bergabung
dengan tim pabrik Yamaha pada musim 2011.
Alvaro Bautista pun
sebenarnya mengalami hal serupa. Akan tetapi, pebalap Spanyol ini bisa
langsung bergabung dengan tim pabrik Suzuki demi tujuan mempertahankan
tim Jepang tersebut untuk tetap tampil di MotoGP, di samping karena
Suzuki tak memiliki tim satelit - Suzuki akhirnya mundur dari MotoGP,
sehingga Bautista bergabung dengan Gresini Honda pada musim 2012.
Namun, setelah Casey Stoner memutuskan untuk pensiun pada akhir musim
2012, Honda mulai menggugat aturan rookie tersebut. Mereka berharap
aturan tersebut diubah sehingga pebalap potensial seperti Marquez bisa
langsung bergabung. Pasalnya, pebalap Spanyol yang sedang berkompetisi
di Moto2 itu diincar untuk menjadi suksesor Stoner pada musim 2013.
Rossi Anggap MotoGP Inggris sebagai Bencana
Silverstone,
Valentino Rossi menyebut motor Ducatinya sangat lambat di lintasan
kering. The Doctor juga menganggap rangkaian MotoGP Inggris akhir pekan
lalu sebagai bencana baginya.
Rossi
memang jagoan di lintasan basah. Buktinya, di sesi latihan pertama
MotoGP Inggris yang diwarnai hujan, dia jadi pebalap tercepat.
Namun, saat lintasan mengering, hasil yang diraih pebalap Italia itu
sangat berbeda. Dia cuma menempati urutan ke-11 di Free Practice II,
kesembilan di Free Practice III, kesepuluh di sesi kualifikasi, dan
kesembilan dalam balapan.
"Ini adalah akhir pekan yang sangat sulit buat kami," aku Rossi seperti dikutip Autosport.
"Di lintasan kering kami selalu sangat lambat. Kecuali di sesi latihan
bebas pertama di lintasan basah, sisanya adalah bencana," ujarnya.
"Masalahnya adalah kami belum mengatasi masalah kami dan Silverstone
masih jadi trek yang paling sulit buat saya, seperti tahun lalu. Kami
harus bekerja, kami harus memperbaiki kecepatan kami dan semoga di Assen
kami bisa lebih baik," tutup Rossi.
Pernat : Valentino Rossi tak lama lagi pindah dari Ducati.
Kejuaraan MotoGP di Silverstone meninggalkan berbagai pertanyaan.
yup seberapa kuatkah Jorge Lorenzo, seberapa besarkah motivasinya? Apa yang terjadi pada Casey Stoner? Setelah pengunduran
dirinya, ia bukan lagi seperti yang dulu :D Apa pendapat anda melihat
Valentino Rossi yang dikalahkan oleh rekan satu timnya sendiri, Nicky
Hayden? Haruskah ia tetap di Ducati, atau mencari pengalaman baru, atau
balik lagi ke Honda?
Seperti biasa, kali ini Pernat memberikan ulasannya yang mbah lansir dari gpone.
Lorenzo merupakan pembalap terkuat di MotoGP saat ini yang paling termotivasi, dan setelah kontrak baru dengan Yamaha, ia memberikan mereka untuk pabrikan garputala tersebut.
Stoner, benar-benar seperti tidak memliki semangat, sejak ia berkata ingin pensiun, sepertinya ia telah kehilangan sesuatu. Selanjutnya Valentino Rossi, yang kali ini seperti benar-benar tidak mengerti. Mulai dengan ban keras seperti yang lainnya, Ia bagaikan seorang pembalap yang mendapatkan jatah wild card mengendarai motor yang tak cocok untuknya. Seseorang seperti Valentino Rossi tidak mungkin bisa tertinggal +21 det dari rekan setimnya. Saya rasa Rossi akan meninggalkan Ducati.
Ini pernikahan yang awalnya buruk dan masih tetap hingga sekarang. Mungkin ia bisa saja pindah ke tim tertentu walau bukan tim resmi, kecuali Honda berniat meminang Valentino lagi, kemungkinannya kecil sekali, tapi HRC sekarang begitu lemah, kita lihat Dani Pedrosa bahkan tidak bisa membalap Stoner di Silverstone. Jika Honda terus fokus bersama Dani dan Marc Marquez, saya rasa akan terbuka sedikit jalan bagi mereka.
Senin, 11 Juni 2012
Misano Resmi Berganti Nama Misano World Circuit Marco Simoncelli Nama baru Sirkuit Misano
Hanya
beberapa hari setelah meninggalnya Marco Simoncelli dan desakan oleh
ribuan fans yang meluncurkan petisi agar Misano World Circuit berganti
nama sebagai penghormatan kepada
almarhum, Misano World Circuit kemudian pada bulan November mengumumkan
bahwa mereka akan mengambil nama Simoncelli untuk sirkuit teresbut. Dan
hari ini dalam konferensi pers singkat Dr Trevi, presiden Santamonica
SpA (pemilik sirkuit) dan keluarga Simoncelli, mempresentasikan nama dan
logo baru untuk sirkuit.
Sirkuit ini sekarang dikenal dengan nama “Misano World Circuit Marco Simoncelli“ dengan logo yang didesain oleh Aldo Drudi. Sementara desainer Italia tidak bisa sepenuhnya mengubah tampilan nama sirkuit dan logo karena alasan hukum (birokrasi di Italia selalu rumit), ia menekankan pada pada dua huruf L – warna merah yang juga menjadi bagian dari helm AGV Sic yang didesainnya sebagai simbol, menatap masa depan, dimana ada dua garis yang tidak akan pernah bertemu dan terus tanpa batas.
Sirkuit ini sekarang dikenal dengan nama “Misano World Circuit Marco Simoncelli“ dengan logo yang didesain oleh Aldo Drudi. Sementara desainer Italia tidak bisa sepenuhnya mengubah tampilan nama sirkuit dan logo karena alasan hukum (birokrasi di Italia selalu rumit), ia menekankan pada pada dua huruf L – warna merah yang juga menjadi bagian dari helm AGV Sic yang didesainnya sebagai simbol, menatap masa depan, dimana ada dua garis yang tidak akan pernah bertemu dan terus tanpa batas.
Langganan:
Postingan (Atom)