Sabtu, 07 April 2012

Valentino Rossi : ‘Jika Saya Bisa, Saya Beli Ducati!’

Majalah mingguan Gazzetta dello Sport’s alias SportWeek yang akan keluar Sabtu ini menampilkan cover Valentino Rossi ( di Twitter ia mengatakan ia sempat beradu pendapat apakah harus mencukur kumisnya sebelum difoto).

Mantan juara dunia ini pertama kalinya bercerita tentang pengalamannya sebagai businessman di samping sebagai seorang pembalap. “Saya tidak berpikir untuk memasukkan perusahaanku di daftar bursa saham, tapi jika saya memiliki cukup uang, saya akan membeli Ducati”, ujar Rossi menanggapi tentang penjualan Ducati. Ia juga berbicara tentang berbagai bisnis yang dikembangkannya di Tavullia dengan brand VR46 dengan 70-80 orang pekerjanya dari Pizzeria de Rossi, toko yang menjual merchandise miliknya dan beberapa rider lain dan tentu saja trek baru tercinta miliknya La Biscia Ranch.

“Suatu hari saya ingin membuka sekolah untuk belajar mengendarai motor dan mengajarkan anak-anak. Saya begitu menyatu dengan Tavullia, dan saya rasa bila anda kaya, kualitas hidup itu yang paling penting. Karena anda bekerja lebih susah ketika ingin mengumpulkan uang banyak, benar-benar sebuah eksploitasi! Semua pekerja ku adalah teman-temanku. Saya bisa menawarkan pekerjaan kepada orang-0rang yang aku peduli sehingga mereka tidak mendapatkan pekerjaan yang membosankan. Kami hanya melakukan bisnis yang dapat kita nikmati. Saya berharap saya memiliki bos seperti saya! ”                                                          Rossi hanya target masuk lima besar di race Qatar               


Di musim keduanya dengan Ducati Rossi kelihatan lebih percaya diri. “Kami dan mereka sedang bekerja. Sepertinya motor ini lebih baik daripada motor yang lama dan memberikan anda feeling yang lebih sehingga anda bisa lebih menggeber motor lebih lagi. Dengan motor yang lama bila kita menggebernya lebih dari limit, selalu akhirnya kami nyungsep di tanah”. Meski Pedrosa tidak terlalu jauh, duel akan terjadi antara Stoner dan Lorenzo. Untuk saya sendiri, saya rasa saya akan finish lima besar”, ujarnya mengenai kans nya hari Minggu ini di Qatar.

Mengenai CRT dan pemangkasan biaya, Rossi mengatakan : “Jika saya Ezpelata, saya akan mempelajari sejumlah peraturan yang bisa membawa balapan kembali spektakuler dengan biaya yang terbatas, sesuatu yang hampir serupa antara CRT dan MotoGP saat ini” 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar