Sabtu, 07 April 2012

Rossi : Saya Mulai Musim Sebagai Orang Asing

Konferensi pers yang dihadiri Edwards, Lorenzo, Stoner, Rossi dan Bradl

‘Ini adalah musim yang penting”, itu lah kata yang terucap dari Valentino Rossi sebelum latihan bebas dimulai. Tes musim dingin yang hasilnya naik turun namun sekarang kita harus serius. “Race sama sekali berbeda”, komentar The Doctor. “Kita harus lebih cepat dari 20 rider yang lain. Honda dan Yamaha begitu tangguh, pabrikan mereka berada di bentuk yang prima saat ini, jadi kami bagaikan orang asing. Kami harus bekerja keras di race awal ini agar tidak tertinggal di belakang mereka”.

Ducati dan Rossi nampaknya juga sudah menuju arah yang benar sewaktu tes di Jerez. “Ini normal – tegas Rossi – karena motor benar-benar baru dan chassis yang berbeda. Tujuan kami adalah mengalami peningkatan secara konstan, balapan demi balapan, yang tidak bisa kami lakukan tahun lalu. Pada putaran tiga race pertama kami kami berkonsentrasi untuk memaksimalkan paket yang telah ada dan setelah di Estoril baru kita akan memulai update. Dua masalah kami saat ini adalah understeer dan power delivery motor yang masih berat. Yang kedua ini sulit untuk diperbaiki karenna eletronik tidak bisa mengatasi segalanya. Terbatasnya jumlah mesin juga suatu halangan”.


Karena merasa tak diunggulkan Rossi mengumpamakan dirinya di musim ini sebagai orang asing

“Race demi race kami akan tahu level kami yang sesungguhnya, mungkin kami lebih cepat di beberapa trek dan harus berjuang di trek lain. Saat ini gap kami dengan pembalap atas Stoner, Lorenzo dan juga Pedrosa sekitar satu detik. Untuk meraih podium kita harus memangkas setidaknya setengah detik. Tim Ducati telah melakukan pekerjaan yang bagus tapi kita harus terus berkembang, saya tidak mengharapkan keajaiban apapun”.

Ditanya apakah ia bisa mengulangi keberhasilan Fernando Alonso bersama Ferrari di Sepang, Rossi menjawab : “Untuk mendapatkan hasil tersebut, kita harus balapan di trek kering sementara yang lain di trek basah”
Pemakai No 46 itu pun ditanya mengenai motor 1000cc yang baru : “Mereka lebih mirip 800cc dibandingkan 1000cc yang lama, sensasi akselerasinya fantastis. Kita bicara lagi setelah 7 atau 8 balapan, karena ini awal yang baru bagi saya” 

                                                                                   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar